komunitas / lifestyle

Malang Skateboard Scene, Lifestyle Ekstrim Anak Muda Malang

Merekalah para penggemar olahraga ekstrim dengan media skateboard

Merekalah para penggemar olahraga ekstrim dengan media skateboard

Globalisasi memicu berkembangnya olahraga extreme di Indonesia, salah satunya skateboard. Olahraga ini sudah mempunyai induk organisasi yaitu ISA (Indonesia Skateboard Asosiation) yang mempunyai visi dan misi serta jadwal yang jelas untuk pengembangan dan pembinaan olahraga skateboard. Dunia skateboard Indonesia mampu bersaing di Asia, banyak skater Indonesia yang berprestasi di event yang boleh dikatakan berlevel internasional. ISA sebagai induk organisasi olahraga skateboard telah memberikan eksistensinya menunjang dunia skateboard Indonesia dengan pengadaan skatepark diberbagai kota di Indonesia, hasilnya skill yang dimiliki kini sudah mulai merata di kalangan skater-skater diberbagai kota, tidak lagi didominasi oleh kota Jakarta dan Bandung saja seperti dulu.

Namun sayangnya, jangkauan ISA tidak bisa menyentuh Kota Malang. Sehingga kami salah satu  komunitas skate di Malang merasa sangat tertinggal dengan skater-skater kota lain. Padahal animo masyarakat Kota Malang sangat besar sekali dengan olahraga skateboard ini. Terbukti dengan banyak diadakannya kontes skateboard dan berbagai event yang melibatkan skateboard. Di event yang berskala Nasional tidak jarang skateboarder-skateboarder Kota Malang yang berprestasi walaupun latihan hanya dengan fasilitas yang minim sekali.

Sebelum mendirikan organisasi Malang Skateboard Scene, sebenarnya pernah ada komunitas skateboard di kota Malang akan tetapi entah kemana larinya dan tidak pernah terlihat. Kami hanya bisa menilai dan menganalisa kemana organisasi sebelumnya. Setelah berbulan-bulan kami amati ternyata organisasi sebelumnya telah tertidur, maka kami membentuk ulang dengan visi dan misi yang sama tetapi berbeda kepengurusan. Maka kami membentuk organisasi baru yakni Malang Skateboard Scene (MSS).

Sementara motto dari MSS yakni “Skateboarding, Friendship, Dedication, and Achievements.” Skateboarding merupakan sebuah olahraga ekstrim yang banyak digemari oleh kalangan muda-mudi. Friendship berguna untuk meningkatkan kebersamaan di antara para skateboarder di Kota Malang dari seluruh komunitas. Dedication adalah loyalitas dari para skateboarder untuk kemajuan olahraga skateboard di Kota Malang. Achievement mampu melahirkan prestasi dan membawa nama besar Kota Malang di dalam event nasional.

Saat ini, anggota MSS sudah mencapai 93 orang dan keseluruhan anggota mendapatkan fasilitas Kartu Tanda Anggota dan stiker, guna untuk mendapatkan free tiket masuk skatepark yang akan segera dibangun di Malang. (by-415)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s