kuliner / makanan

Setannya Mie Setan Malang

Pasti tau dengan mie dengan cita rasa super pedas kota Malang. Yap, mie setan. Dengar namanya saja sudah ngeri, gimana dengan rasanya ya?. Untuk tingkatan mie setan memiliki lima level. Level satu dengan menggunakan 12 cabai, level dua dengan 25 cabai, level tiga dengan 35 cabai, level empat dengan 45 cabai, dan level lima adalah yang paling menantang dengan 60 cabai.

Selain level-level di atas kaula muda Malang juga bisa memesan mie dengan jumlah cabai yang diinginkan, misalnya hanya lima cabai atau dua saja. Namun, bila kalian tidak suka pedas, di warung ini juga disediakan mie angel alias mie malaikat yang tidak menggunakan cabe sama sekali.

Di samping menu mie setan yang menjadi menu andalan, warung ini juga menawarkan menu makanan lain, yaitu aneka dimsum. Warung mie setan membandrol semua menu dengan harga yang sangat terjangkau, hanya dengan Rp 8.000 saja, pas untuk kantong mahasiswa dan siswa kota Malang. Jenis minumannya pun bermacam-macam, mulai dari es pocong, es tuyul sampai es genderuwo.

Untuk bisa menikmati mie yang sedang naik daun ini ternyata membutuhkan semangat dan tingkat kesabaran yang cukup besar. Karena dengan bentuk warung mie setan yang tidak terlalu luas dan hanya menggunakan halaman depan sebuah rumah sehingga menimbulkan antrian yang cukup panjang.

Semakin malam, warung ini bukan semakin sepi malah bisa semakin panjang. Menambah suasana semakin mencekam. Selain makanannya yang menarik dan unik, Sekedar saran ya Youngers, bila loe penasaran dan ingin mencoba mie setan sebaiknya datang lebih awal sebelum warung dibuka agar tidak perlu mengantri panjang. Atau, sebaiknya beli untuk dibawa pulang, jadi tidak terlalu lama mengantri dan menunggu tempat duduk yang tersedia di sana. (by-415)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s