enterpreneur / tokoh

Ingin Punya Pusat Pelatihan Pengembangan Usaha

Sekilas, tak ada perbedaan antara kemasan risolesku mayo milik Sylvia Agustiningrum dengan produk risol lainnya. Namun, apa yang ada di benak anda bila mengetahui bahwa produk tersebut adalah usaha rumahan keluarga kakak beradik. Gencarnya publikasi melalui sosial media dapat meningkatkan pelanggan secara drastis. Kebanyakan pelanggan tetap risolku mayo ini adalah mahasiswa, orang kantoran dan ibu-ibu rumah tangga.

Siapa yang menyangka bahwa usaha kakak beradik ini mampu menghasilkan omzet yang luar biasa dengan 4 juta perbulan. Sungguh sebuah pencapaian istimewa dari seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang berumur 21 tahun ini.

Apalagi kalau mengingat bahwa bahan baku bisnisnya hanyalah berupa telor, tepung dan sayuran. Namun dengan menggunakan resep secara turun temurun dari nenek mereka. Bisnis risol yang sederhana ini, biasanya memproduksi dalam seminggu dengan sistem ready stock dan delievery only.

Biasanya kakak beradik ini sering melayani reseller, orang-orang yang akan menjual lagi jajanannya tersebut, dengan harga perlusin 60 ribu dan perbiji 8 ribu rupih. Pemasarannyapun sudah mencapai hingga luar pulau seperti Banjarmasin, Bali, Balikpapan, Lombok dan Banjarmasin.

Penampilannya pun terlihat sederhana dan sama dengan produk risoles lainnya, namun ia membuktikan pada rasanya yang tidak sederhana. Keunggulan lainnya, risolku mayo ini mampu bertahan hingga 5 hari dalam keadaan sebelum digoreng, jika setelah digoreng hanya mampu bertahan hingga 3 hari saja dengan proses penggorengan yang cepat.

“Saya hanya menghabiskan waktu beberapa jam saja untuk produksi risol ini, sehingga tidak menggangu jam kuliah saya. Saya juga ingin menjadi wirausahawan muda yang berbakat di area Malang dengan memiliki sejumlah pelatihan pengembangan usaha seperti usahawan-usahawan muda lainnya yg menjadi motivator saya.” kata Sisil dengan penuh harapan. (by-415)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s