fashion

Batik nan Elegan

Tahukah para youngers khususnya daerah Malang dan daerah-daerah lainnya, bahwa batik Indonesia secara resmi dimasukkan dalam 76 warisan budaya tak benda oleh UNESCO tahun 2009. Batik Indonesia juga dinilai sarat dengan teknik, simbol, dan budaya yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat sejak lahir hingga meninggal. Hari Batik Nasional sendiri diperingati pada tanggal 2 Oktober.

Saat ini organisasi bahkan institusi di Malang berlomba-lomba untuk mewajibkan penggunaan baju batik di event-event atau hari tertentu. Sebenarnya untuk kaum muda di Indonesia ini harus bangga dengan baju batik khas Indonesia. Tak perlu malu dan minder soalnya batik sudah diakui dunia.

Dan tak kalah branded dengan baju-baju bermerk lainnya, seperti Hennin, Winni, Style, Cool Breaker, Omphalos Style, Ralph Lauren, Besics, Milk, Pliocene, Theoria, Cien Poreinto, Gap, Rosetta. Belinyapun biasanya di distro-distro terkenal luar negeri yang berjejer di daerah Malang. Tak kalah bangga untuk para youngers Malang, distro batikpun sudah banyak ditemui.

Kampanye batik mulai gencar dilakukan pemerintah untuk lebih memperkenalkan ke dunia luar bahwa Indonesia kaya akan budaya yang sakral. Saran untuk semuanya janganlah malu mengenakan batik khas Indonesia. Apabila kita mengenakan pakaian batik berarti kita juga ikut memperkenalkan batik kepada dunia luar. (by-415)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s