kuliner / makanan

Pecel Lele Lela, Lele Moderen Ala Indonesia

Sebagai kota wisata, Malang memiliki banyak sekali sajian kuliner yang menggugah selera. Salah satunya adalah makanan berbahan dasar lele. Bagi pecinta ikan air tawar ini, sekarang tak perlu bingung lagi karena kini hadir sebuah tempat makan yang menyajikan berbagai macam olahan yang berasal dari lele. Dengan harga yang terjangkau, tempat makan ini dapat dijadikan pilihan untuk anak-anak muda Kota Malang dalam berwisata kuliner.

Pecel Lele Lela yang berada di Ruko Taman Biaga Town Center, B26-27 Soekarno-Hatta Malang ini mulai buka (11/7) lalu. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam olahan lele seperti lele saus padang, lele fillet lada hitam, lele fillet saus padang, lele goreng tepung, lele sarang tawon, lele sambal ijo dan sajian lele lainnya. Harga yang dibandrol pun sangat terjangkau yaitu berkisar Rp 10.0000,- hingga Rp 15.000,- saja.

Jika dilihat dari menu yang ada, semuanya adalah makanan yang berbumbu serba pedas. “semua makanan yang disajikan disini adalah makanan serba pedas,” tutur Ismanina Richi, Asisten Kepala Cabang Pecel Lele Lela Malang. Ia juga menambahkan, untuk menu yang sekarang ini paling banyak dipesan adalah lele saus padang dan lele sambal ijo.

Lele yang dipilih bukan sembarang lele, tetapi yang dipilih adalah jenis sangkuriang. Pemilihan jenis ini bukan tanpa alasan, tapi karena dagingnya yang banyak dan duri ikannya yang lebih kecil dari lele pada umumnya. Selain itu, ukuran yang digunakan cukup besar dan berkisar jika 1 kg hanya berisi 5-6 ekor saja.

Meskipun bernama pecel lele, tempat makan yang buka setiap hari pada jam 10 pagi hingga 10 malam ini juga menyajikan menu dengan bahan dasar selain lele. Ada ayam bakar madu, cah kangkung tauco, ayam saus padang, tumis taoge, perkedel kentang, tahu atau tempe dan lain-lain. Harganya pun sesuai kantong anak muda yaitu mulai dari Rp 1.500,- sampai Rp 12.000,- saja. Selain itu, ada juga es buah yoghurt, lelappucino, es krim goreng dan lainnya. Seperti menu yang lain, untuk minuman pun harganya sangat terjangkau berkisar dari Rp 8000,- hingga Rp 15.000,- saja. Jadi, bagi kalian yang merasa anak-anak muda Kota Malang wajib datang dan mencoba kuliner yang satu ini. (Fj-399)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s